Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Mempercepat Koneksi Data Seluler Android Yang Lambat


Inilah Cara Mempercepat Koneksi Data Seluler Android Yang Lambat
Koneksi data pada androi merupakan salah satu faktor yang sangat terpenting, keberadaan labatnya koneksi data menjadi hal yang tidak diinginkan bukan? ingin tahu mengapa data seluler sangat lambat? Tidak ada yang lebih menyebalkan selain koneksi data yang lambat di ponsel Anda. Baik ketika Anda mencoba menonton video atau memeriksa Facebook di ponsel, tiba tiba video yang sedang diputar berhenti dan facebook yang sedang dibuka loading nya lama, ini bisa jadi suatu kemarah yang tibul dibenak kita.


Dalam kebanyakan kasus, koneksi yang lambat hanya bersifat sementara, disebabkan oleh lokasi atau kepadatan jaringan. Di waktu lain, dapat bertahan selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Sebelum Anda menghubungi dukungan teknis operator seluler Anda, cobalah langkah-langkah sederhana ini terlebih dahulu untuk melihat apakah ini memperbaiki masalah data seluler Anda yang lambat.


3 Langkah Mempercepat Koneksi Data Seluler Android Yang Lambat

1. Mulai Ulang Ponsel


Ini sepertinya perbaikan klise, tetapi sering berhasil. Restart ponsel Anda harus memperbaiki kecepatan data seluler yang lambat, terutama jika Anda belum mematikannya untuk sementara waktu.


2. Mengubah Lokasi


Banyak faktor yang dapat menyebabkan layanan LTE lambat. Ini termasuk cuaca, kemacetan jaringan, dan bahkan aktivitas matahari. Tapi kepala di antaranya adalah geografi dan bangunan.

Jika Anda berada di daerah terpencil, atau ada banyak penghalang alami di sekitar Anda (seperti bukit, gunung, dan lembah), mereka dapat memengaruhi sinyal Anda. Hal yang sama berlaku untuk bangunan. Anda bisa berada di tengah-tengah daerah perkotaan yang padat dengan bar penuh, lalu bertanya-tanya mengapa data Anda sangat lambat ketika Anda memasuki struktur tertentu.

Jika Anda mengalami masalah kecepatan yang mungkin dimulai di lokasi tertentu, coba pindah ke tempat lain. Anda mungkin harus meninggalkan gedung tempat Anda berada atau berkendara beberapa mil jauhnya. Meskipun ini mungkin tidak nyaman, itu cara yang baik untuk memecahkan masalah kecepatan Anda.


3. Setel Ulang Pengaturan Jaringan

Menyetel ulang pengaturan jaringan Anda, seperti memulai ulang ponsel Anda, seringkali memperbaiki koneksi data seluler yang lambat. Masalahnya adalah melakukan hal itu juga akan mengatur ulang titik akses Wi-Fi dan perangkat Bluetooth Anda. Ini bukan akhir dunia, tetapi Anda harus menyambung kembali ke jaringan Wi-Fi yang tersimpan dan memasangkan kembali perangkat Bluetooth Anda nanti.

Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone, buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Setel Ulang Pengaturan Jaringan. Telepon akan meminta kode sandi Anda jika Anda memilikinya, lalu akan dimulai ulang.

Pada ponsel Android, Anda akan menemukan opsi setel ulang pengaturan jaringan di Pengaturan> Sistem> Lanjutan> Opsi setel ulang> Setel ulang Wi-Fi, seluler & Bluetooth. Ini mungkin berada di lokasi yang berbeda tergantung pada produsen ponsel Anda. Coba cari di bilah pencarian Pengaturan jika Anda tidak dapat menemukannya.


Sekian artikel tentang 3 Langkah Mempercepat Koneksi Data Seluler Android Yang Lambat, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Wassalam

Post a Comment for "Inilah Cara Mempercepat Koneksi Data Seluler Android Yang Lambat"

Berlangganan via Email